TNI AD bersama Pahlawan pencetak Pejuang dari Timur.

Kp. Yuruf, Distrik Yaffi, Kab. Keerom, Prov. Papua (Jumat, 25 November 2022)

Satgas Pamwiltasrat Statis RI – PNG Yonif 143/TWEJ beri kejutan di Hari Guru Nasional Tahun 2022.

Bukan Hal baru, bahwa Guru baik di tingkat dasar, menengah, sampai atas merupakan seorang Pahlawan tanpa tanda Jasa. Namun sebuah hal yang luar biasa karena mau dan mampu berusaha dengan tekun untuk tetap hadir di Wilayah perbatasan darat Republik Indonesia – PNG dengan tujuan mencerdaskan Generasi yang ada di wilayah tersebut, hal ini dibuktikan dengan tidak hanya guru yg berasal dari daerah setempat. Terdapat guru yang berasal dari Banyuwangi/Jawa Timur, Hale/NTT, dan daerah lainnya.

Prajurit Yonif 143/TWEJ ditengah Keterbatasan sangat mengapresiasi hal tersebut terhadap guru yang ada disana. Yang mana memang selain menjalankan tugas pokok dan fungsi TNI AD hadir dan sudah disiapkan untuk menjadi Tenaga Pendidik pendukung di setiap sekolah sekolah yang ada, hal yang sangat istimewa tentunya karena bekerja sama dengan Guru yang bukan hanya tersedia dari daerah setempat namun dari daerah luar sehingga hal ini sangat patut di apresiasi

Danpos Yuruf Lettu Inf Sukamto mengajak Prajuritnya untuk mengikuti upacara peringatan Hari Guru Nasional di SD YPPK Yuruf serta memberikan ucapan kepada guru guru yang ada. hal ini tentunya selain suatu bentuk penghargaan kepada guru guru juga untuk memotivasi Murid-murid yang ada disana.

“Hari ini merupakan Hari Guru Nasional, dimana kami Sebagai Prajurit berterimakasih kepada guru guru yang ada, tidak bisa saya dan rekan rekan prajurit ingkari. Bahwa untuk menggapai cita cita kami menjadi seorang Prajurit terlibat campur tangan Bapak dan Ibu Guru, dan kami adalah salah satu contoh nyata kepada adik adik murid sekalian untuk terus bersemangat falam menggapai cita cita kalian. Ikuti setiap Hal yang diberikan oleh Bapak dan ibu guru karena hal itu merupakan jalan pembuka untuk menggapai cita cita selain doa Orang Tua Kita. Terimakasih Guruku, terimakasih Guru Kita. Selamat Hari Guru Nasional” lettu Inf Sukamto

Ibu Germana Gokun mewakili guru yg lain menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar besarnya atas perhatian dari abang TNI Pos Yuruf, dan kami merasa terharu serta bangga atas apresiasi dari abang abang TNI, kami juga senang dapat bekerja sama membangun generasi penerus bangsa di wilayah Timur Indonesia. semoga kedepan kita lebih baik lagi dalam meningkatkan mutu pendidikan di wilayah kita ini.